Cari Blog Ini

Minggu, 24 April 2011

Pecatur Kab. Dompu Alimun, Juara 5 Kejuaraan Catur se- Pulau Sumbawa.


KOTA BIMA. Sebanyak 115 orang pecatur dari lima kabupaten dan Kota di Pulau Sumbawa diantaranya hadir Master Nasional dan Master Percasi, mengikuti Kejuaraan Catur Se- Pulau Sumbawa memperebutkan Piala Bergilir Ketua DPRD Kota Bima Hj. Fera Amelia,SE.MM.
Kejuaraan Catur yang digelar di Kota Bima selama lima hari yaitu dari tanggal 15 sampai 19 April 2011 itu ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Bima Ferry Sofyan SH. Sekaligus diumumkan para juara-juaranya.
Menurut Ketua Panitia Ramli S Sos, kejuaraan catur yang merupakan kerjasama Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bima dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Bima, dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu Veteran, Senior dan Yunior, dengan jumlah peserta sebanyak 115 orang.
Pada kejuaraan itu panitia menyiapkan hadiah dengan total Rp 10 juta rupiah plus tropi dan lainnya. ‘’Kegiatan ini bertujuan untuk memcari atlet-atlet catur muda Pulau Sumbawa,’’ akunya.
Kejuaraan yang berlangsung selama lima hari itu pada kategori Senior menggunakan system Swiss 9 Babak. Pecatur Non Master asal Kabupaten Dompu yaitu Alimun menunjukkan kemampuannya dengan meraih point 6,5 dari 9 babak, pada babak 8 membungkam pecatur KSB Husnul Ansori, MN dan pada babak terakhir menahan imbang MN Khaeruddin dari Kabupaten Sumbawa. Hasil akhir kategori umum (Senior Putra),diambil 10 besar dengan juara pertama diraih oleh Muslim SKM,MP Kota Bima, juara dua Taufik Werang, MN dari Dompu, juara tiga Husnul Ansori, MN dari KSB, juara empat Khaeruddin, MN (Kab. Sumbawa) dan juara lima Alimun (Kab. Dompu). Rangking ke enam sampai sepuluh berturut turut : Wahyullah, MN (Kab. Bima), Ardiansyah (Kota Bima), Zaidun AB (Kota Bima), Mulyadin (Kab. Bima), dan Junaidin (Kota Bima).
Untuk kategori Veteran dengan usia di atas 50 tahun, keluar sebagai juara pertama Drs, A Landa, M Pd. dari Kabupaten Dompu, juara dua H. Burhanudin HMS dari Kota Bima dan Juara tiga Drs.M.Tahir, juga dari perwakilan Kota Bima.
Kategori Yunior atau usia dibawah 18 tahun, juara pertama Hamdal S, menyusul urutan kedua Fatahullah dan ketiga Agus Rahmat, semuanya dari Kota Bima.
Ketua Percasi Kota Bima Zubair, S Km mengharapkan kejuaraan catur se Pulau Sumbawa dapat diagendakan secara rutin setiap tahun oleh sponsor utama Hj. Ferra Amelia SE, MM. ‘’Kita berharap melalui kegiatan semacam ini akan muncul pecatur-pecatur muda dari Kota Bima untuk meraih gelar master nasional maupun master internasional,’’ harapnya.(Fe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar