Cari Blog Ini

Senin, 06 Mei 2013

SELEKSI CATUR KORPRI 2013



Sebanyak 20 pecatur papan atas Kabupaten Dompu yang merupakan pegawai negeri sipil mengikuti Kejuaraan Catur KORPRI, yang diselenggarakan tanggal 4 mei 2013 bertempat di Aula Kantor Dinas Peternakan Kabupaten Dompu. Kejuaraan catur tersebut merupakan seleksi terhadap pecatur-pecatur PNS yang akan mewaikili Provinsi NTB untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Catur KORPRI (KEJURNAS KORPRI) yang akan digelar bulan September 2013 di Jakarta. Kabupaten Dompu ditunjuk oleh pengurus KORPRI Provinsi NTB sebagi wakil untuk cabang olahraga catur pada KEJURNAS KORPRI tersebut. Selain cabang olahraga catur, pada KEJURNAS KORPRI juga akan dipertandingkan beberapa cabang olahraga lain seperti bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, volyball, dan futsal.


            Seleksi catur tersebut menggunakan system Swiss sebanyak 5 babak, berlangsung sangat ketat. Pada babak pertama, pecatur-pecatur unggulan mendominasi dan meraih poin penuh, baru di babak kedua pecatur-pecatur unggulan saling berhadapan dan saling mengalahkan. Seperti pecatur Ir.Fakhrudin A.Wahab mengalahkan pecatur Drs.Abdurrasyad, Suryadin, SE menghempaskan Drs.Sarjan, MT, dan Zulkifli, MS menumbangkan Abdul Khair, S.Pd. Di babak ke empat terjadi kejutan, yaitu pecatur Zulkifli, MS mengalahkan Hairul Suhur, S.Pi, sementara Ir.Fakhrudin A.Wahab bermain aman dengan Suryadin, SE dan membagi poin ½ - ½ (setengah-setengah). Pada babak terakhir, lagi-lagi Zulkifli, MS menghempaskan perlawanan Drs.Abudurrasyad dengan buah hitam (0-1), dan Ir.Fakhrudin A.Wahab dengan buah hitam mengentikan perlawanan Abul Khair, S.Pd (0-1), Suryadin, SE mengalahkan Hairul Suhur, S.Pi (1-0).


            Setelah melewati pertarungan yang seru babak demi babak, akhirnya keluar sebagai juara 1 pecatur Zulkifli, MS dengan victor poin 4,5 , urutan kedua ditempati oleh pecatur Ir.Fakhrudin A.Wahab dengan victor poin 4,0 (solkov 16,0), juara ketiga Suryadin, SE dengan victor poin 4,0 (solkov 14,5). Di urutan ke empat dan ke lima ditempati oleh Abdul Khair, S.Pd (victor poin 3,0 dan solkov 17,5), dan Drs.Abdurrasyad (victor poin 3,0 dan solkov 15,5).



            Menurut sekretaris KORPRI Kabupaten Dompu Drs.Tajuddin HIR, hasil seleksi catur ini akan diambil 4 orang pecatur urutan teratas untuk mewakili NTB pada KEJURNAS Catur KORPRI di Jakarta bulan September 2013 mendatang. (na)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar